Butuh Uluran Tangan, Azizah Penderita Penyakit Infeksi Tetanus


AGAM,Nagari Bawan, delik14.com - Azizah Aprillia Sari seorang balita yang berumur 4,5 tahun Warga Jorong Lubuk Alung Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam yang saat ini sedang di rawat di Ruangan PICU RS. M. DJAMIL Padang yang diagnosis dokter mengidap penyakit Infeksi Tetanus."Senin ( 17/10/22 )

Di lansir dari Aplikasi Kitabisa Saat ini kondisi anak saya masih kritis di ruangan PICU dan sudah 4 hari namun belum ada perubahan dan informasi yang kami dapatkan dari dokter, bagai mana keadaan Azizah saat ini ada kemungkinan 15 hari di ruangan PICU dan pihak keluarga tidak boleh menemani dalam ruangan."

Ayah dari azizah menyampaikan Hanya doaan yang bisa kami panjatkan agar anak saya bisa sehat kembali dan bisa beraktivitas seperti sebelumnya kami rindu akan senyum ceria Azizah. Mohon bantuan kepada semua pihak untuk biaya pengobatan Azizah karna saat ini Azizah belum terdaftar BPJS kesehatan dan memakai biaya pribadi (umum) semoga dengan bantuan ukur tangan semua lnya bisa memberikan bantuan untuk kesembuhan Azizah ,aamin."

Ayah azizah menyampaikan Awal nya Azizah mengalami sakit pada rahang dan telinga sebelah kananya dan pihak keluarga berangapan mengidap penyakit biasa dan di bawa ke puskesmas setempat, namun karna tidak adanya perubahan dan kondisi yang makin drop pihak keluarga akhirnya membawa Azizah ke RSUD Lubuk Basung dan belum sehari di RSUD Lubuk Basung Azizah di rujuk Ke RS M.DJAMIL Padang."

Dan saat ini Azizah di bawa ke IGD dan butuh waktu lama untuk dokter agar bisa menemukan penyakit yg di derita Azizah dan akhirnya dokter mengkonfirmasi ke pihak keluarga bawah Azizah mengalami infeksi tetanus dan perlu perawatan khusus dan akhirnya di pindahkan ke ruangan PICU anak agar mendapatkan perawatan yang lebih intensif dan untuk saat ini Azizah sedang di rawat di ruangan PICU dan kondisi yang masih kritis dan saat ini di diagnosa dokter mengidap Infeksi Tetanus."

Awak Media Lensasumbar.com mengkonfirmasi kepada Fajri DT.Rangkayo Kaciak selaku Mamak adat azizah penderita penyakit Infeksi Tetanus  membenarkan bahwa Cucunya itu mengalami Penyakit Infeksi Tetanus yang sudah di anogsa Dokter M.Djamil Padang."

Berbagai upaya pengobatan sudah di lakukan keluarga untuk kesembuhan Azizah muali dari pengobatan herbal(alami),pengobatan ke puskesmas setempat dan RSUD Lubuk Basung dan pada akhirnya di rujuk ke RS M.DJAMIL Padang."

Saat ini dengan kondisi Azizah yg di rawat di ruangan PICU dg kondisi yang kritis dengan perawatan khusus tidak boleh terkena cahaya dan rangsangan karena jika terkena cahaya dan rangsangan akan mengakibatkan Azizah mengalami kejang kejang dan jika kejang-k Jang Azizah akan di berikan pertolongan dengan menyuntikkan obat penenang." Ucapnya

F.DT.Rangkayo Kaciak menambahkan Jika Azizah tidak mendapatkan perawatan dan obat khusus maka kondisi kesehatan Azizah akan mengalami kemunduran dan Azizah akan makin drop dan membahayakan kondisi Azizah.

Saat ini Azizah hidup di keluarga yang kurang berkecukupan dengan ayah seorang petani dan ibu seorang ibu rumah tangga dan pedagang kecil kecilan dirumahnya untuk mencukupi biaya hidup dan sekolah anak-anaknya. Azizah adalah anak ke 4 dari 4 saudara ,dan merupakan anak yang riang dan sehat.karna sebelum Azizah mengalami sakit ini Azizah emiliki badan yg sehat dan subur untuk anak seusianya."

Dalam pantauan Awak media Lensasumbar.com Keluarga Azizah juga merupakan keluarga yang mendapat bantuan pemerintah yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan kakak-kakak Azizah juga mendapatkan kartu Indonesia Pintar. Dan untuk sumber penghasilan keluarga hanya berasal dari upah yang di dapatkan oleh ayah dan keuntungan warung yang di buka ibu azizah dirumah nya."

Sejak sakit Azizah sudah tidak bisa lagi melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya dan saat ini Azizah hanya terbaring lemas di ruangan PICU RS. M.DJAMIL Padang. Jangan kan untuk memanggil ibu dan ayah membuka mata dan merespon suara saja Azizah tidak bisa. Saat ini berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari pihak rumah sakit kondisi Azizah belum ada perubahan dan masih belum sadar dan masih butuh perawatan khusus di ruangan PICU dengan pengawasan khusus oleh dokter

Untuk gambaran biaya yang dibutuhkan selama pengobatan Azizah di RS. M.DJAMIL Padang dari perkiraan dokter membutuhkan dana sekitar 75.000.000 Rupiah dengan rincian ruangan PICU permalamnya 1.250.000 diluar obat dan biaya lainya.

Azizah sangat membutuhkan bantuan semua orang agar bisa melakukan pengobatan intensif diruangan PICU dan untuk obat-obatan sesuai protokol penangan infeksi Tetanus agar Azizah bisa sembuh dan bisa beraktivitas seperti sebelumnya."

 Ayah azizah menambahkan Saya dan keluarga besar Azizah sudah berjuang mengumpulkan dana untuk biaya pengobatan Azizah dan saat ini dana yang kami siapkan sudah hampir habis untuk biaya rujukan dari RSUD lubuk Basung ke RS. M.DJAMIL Padang dan biaya selama berobat di Padang. Sejauh ini saya selaku kepalan keluarga hanya berpenghasilan 1-1.5 juta perbulan dari hasil bekerja sebagai petani dan serabutan dan sedangkan biaya perobatan Azizah yang membutuhkan biaya besar yang di perkirakan dokter Hinga puluhan juta.

Azizah sangat menginginkan untuk melanjutkan TK di TK yang sering dia ceritakan ke ibunya dan Kami keluarga besar Azizah sangat berharap agar Azizah di beri kesembuhan oleh Allah SWT dan bisa berkumpul lagi dalam keadaan sehat denga. Keluarga dan kami juga besar harapan agar ada pihak yang membantu kami dalam biaya pengobatan Azizah."tutupnya

( aditiawarman )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama