HELIKOPTER BNPB KEMBALI ANTAR SEJUMLAH BANTUAN KE LIMA PULUH KOTA

Rabu, 16 September 2020 M - 28 Muharram 1442 H

Dilaporkan oleh: F. Malin Parmato

Helikopter BNPB mendarat di Sarilamak

HawaaliyNews, Sarilamak – Satu unit helikopter milik BNPB berbaling-baling dua, jenis Boeing CH - 47 Chinook N303A mendarat di lapangan bola kaki GOR Singa Harau, Sarilamak pada pukul 09.40 Wib. Selasa (15/09/2020).
 
Ini adalah misi kedua BNPB menggunakan pesawat helikopter menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid - 19 dan masyarakat terdampak bencana di Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.
 
Pengamatan rekan media di lokasi, nampak hadir dalam menerima bantuan itu, bupati Lima Puluh Kota Ir. Irfendi Arbi, MP, Dandim 0306 Limapuluh Kota Letkol. Kav. Ferry Lase, S.AP, Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso, S.I.K, kepala dinas kesehatan kab. Lima Puluh Kota Tien Septino, kepala BPBD Kab. Lima Puluh Kota Joni Amir, Kapolsek Harau, dinas Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP, Kepala Markaz PMI Kab. Lima Puluh Kota H. Muhandi, Dishub Kab. Lima Puluh Kota.
 
Bantuan itu langsung diterima oleh bupati 50 Kota bersama Forkopimda Kab. Lima Puluh Kota. Diantara bantuan yang diterima adalah:

a. APD ( Alat Pelindung Diri ) Hazmat sebanyak 3.000 Pcs.
b. Handscoon Panjang sebanyak 3 Dus
c. Handscoon Non Steril sebanyak 30 Dus
d. Handsanitizer @500 ml sebanyak 5 Dus
e. Sepatu Boots sebanyak 2 Dus
f. Selimut sebanyak 200 Pcs
g. Matras sebanyak 45 Pcs
h. Perahu Politeline sebanyak 1 Unit
i. Mesin Perahu 9,8 PK sebanyak 1 Unit
j. Tenda pengungsi sebanyak 2 Set

Empat hari sebelumnya juga telah mendarat di tempat yang sama satu unit helikopter BNPB PK – URA, membawa tenda pengungsi, matras, selimut, perahu karet, APD (Alat Pelindung Diri ) Hazmat dan masker N 95, dan lain-lain membawa tim dari BPBD Provinsi Sumbar yang juga dipimpin oleh Rumanur Kabid Logpal BPBD Prov. Sumbar. HN


Lebih baru Lebih lama