"MARI KITA MANFAATKAN TEMPAT INI BERSAMA-SAMA YA BAPAK KEMENAG" HARAP PROF. GANEFRI KEPADA H. NAHARUDIN

  

Suasana Lailatul Ijtimak PC NU Lima Puluh Kota pada Jum'at, 14 Agustus 2020 di rumah Prof. Ganefri,  P.Hd di Tabek Panjang

Sabtu, 15 Agustus 2020 M - 26 Dzulhijjah 1441 H

Dilaporkan oleh: F. Malin Parmato

HawaaliyNews, Simalanggang – "Melalui Rois Syuriah PC NU Lima Puluh Kota (H. Sudirman Sya'ir) mari kita manfaatkan tempat ini bersama-sama ya bapak Kemenag, dan mohon juga bantuan dari bapak Kemenag nantinya untuk mencarikan guru untuk mengisi pengajian kita sekali sebulan di sini" harap ketua Tanfidziah PWNU Sumatera Barat Prof. Ganefri,  P. Hd., kepada Kakan Kemenag Lima Puluh Kota H. Naharuddin disaksikan Kakanwil Kemenag Sumatera Barat Buya H. Hendri, S. Ag., M. Pd,, pada acara Lailatul Ijtima' PCNU Lima Puluh Kota pada malam petang Jum'at (14/08/2020) di rumah baru Prof. Ganefri di Tabek Panjang, Koto Baru Simalanggang, Payakumbuh.  

"Lailatul Ijtimak itu adalah kegiatan rutin kita sekali sebulan yang diadakan di rumah pengurus, tokoh masyarakat, dan pada malam hari ini tuan rumah PCNU Lima Puluh Kota menggelar acaranya di rumah kita ini" urai Shahibul Hajat asal Simpang Bakir, Tujuah Koto Talago ini. 

Prof.Ganefri berharap "semoga NU di Lima Puluh Kota ini semakin eksis ikut serta dalam membangun masyarakat, baik sosial,  dakwah dan pendidikan sebagaimana termaktub dalam khittah NU."

Profesor yang sehari-hari menjabat sebagai rektor UNP ini juga menyampaikan kabar baik bahwa "NU Sumbar telah memiliki Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat (UNU SUMBAR), perguruan tinggi NU satu-satunya ini harus kita dukung dan besarkan bersama, agar kedepan NU semakin kuat di ranah Minang."

Hadir malam itu Buya H. Hendri,  S. Ag., M. Pd., Rois Syuriah PWNU Sumatera Barat, Rois Syuriah PCNU Lima Puluh Kota Buya H. Sudirman Syair,  Dt. Samulo Nan Balopiah, ketua Tanfiziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lima Puluh Kota Syahrul Isman , S.Ag, buya DR.  Ahmad Wira, Phd.,  pengurus PW NU Sumbar dan juga ketua ISNU Sumbar,  jajaran kepengurusan PCNU Lima Puluh Kota beserta Banomnya seperti Muslimat, Fatayat, Gerakan Pemuda Ansor, Kasatkorcab Banser, Ikatan Mahasiswa Nahdlatul Ulama (IMANU), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Pengurus yayasan dan  guru Ponpes Maarif Assaadiyah Batu Nan Limo, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Kakan Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota bersama Kasi, KUA, Ketua MUI Kab. Lima Puluh Kota, wali nagari Koto Baru Simalanggang, pimpinan Pondok Pesantren sekitar serta Nahdliyyin. 

Sekretaris PCNU Lima Puluh Kota Ustazd Noviardi, S.PsI., mengatakan bahwa "Lailatul Ijtimak itu adalah salah satu rangkaian kegiatan dari acara memperingati Dirgahayu NKRI ke-75. Acara dimulai dengan peresmian kantor bersama PCNU beserta Banomnya pukul 17.00 Wib. tadi di Ponpes Maarif Assaadiyah Batu Nan Limo. Kemudian setelah shalat Magrib dilanjutkan dengan makan bersama di rumah baru Prof. H. Ganefri di Tabek Panjang Koto Baru Simalanggang, dan seterusnya dilaksanakan Lailatul Ijtimak, taushiyah agama serta Istighosah Kebangsaan. HN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama