Karupuak Kuah Diminati Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Selasa, 13 Rabiul Awwal 1435 H / 14 Januari 2014
Dilaporkan oleh: Fitra Yadi

THEONEREDAXI,BUKITTINGGI -- Jalan-jalan pada sore hari di kota wisata Bukittinggi memasng menyenngkan. Baik wisata lokal maupun mancanegara amat memuji keindahan kota kecil Rang Agam ini.

Sebagai kota yang memiliki distinasi lebih dari satu - Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata - tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Sebagai kota wisata, banyak hal menarik yang bisa dinikmati, misalnya pemandangan alam, kebun binatang, jenjang 40 dan Jam Gadang. Selain itu, pengunjung yang datang kesini juga bisa menikmasti wisata kuliner.Ada banyak kuliner yang bisa dinikmati selain Kerupuk Sanjai dan Kerak Keling.

Pernahkah anda dengar " Karupuak Leak " atau anda pernah mencobanya ? Mengitari seputaran Jam Gadang kita akan menemukan makanan ini. Karupuak Leak adalah semacam makanan ringan. Makanan ini berupa kerupuk yang diberi kuah mi. MAkanan ini sangat terasa enaknya dimakan saat dingin.

Dari pengamatan SJ di Taman Jam Gadang menjelang Magrib sore Minggu (12 01),sekurangnya ada 10 penjual kerupuk kuah  berjualan disini.Mereka memakai gerobak saat menjajakan kerupk ini. Bahkan, ada diantara merka  yang hanya menggelar tikar plastik.

Len (43 th), ibu dari empat orang anak kepada SJ mengaku bahwa wisatawan sangat menyukai kerupuk kuah mie ini. Wisatawan mancanegara juga sering membeli.

"saya sudah 5 tahun berdagang karapuak di (kawasan_red) Jam Gadang ini.Saya adalah orang pertama menjual kerupuk kuah seperti i i disini.Kemudian baru berangsur2 yang lain mengikuti," cerita Len pada T1R. ( Fitra Yadi  SJ)


sumber: http://theoneredaxi.com/berita-karupuak-kuah-diminati-wisatawan-lokal-dan-mancanegara.html

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama