FPI SUMBAR BAKAL SEGERA DIDEKLARASIKAN


Jum'at, 31 Agustus 2012 M / 13 Syawal 1433 H

Busra Khatib Alam
Jakarta - HN. DPD FPI (Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam) Sumatera Barat dalam waktu dekat ini akan segera dideklarasikan di Bukittinggi. Demikian disampaikan oleh Busra Khatib Alam (Ketua Umum DPD FPI Sumatera Barat) kepada HN di Jl. Petamburan III nomor 17, Tanah Abang, Jakarta Barat hari ini Jum'at (31/08).

Lebih lanjut Abi Haikal (Sekjen FPI Sumatera Barat) dari kediaman Habib Rizieq Syihab di jalan Petamburan itu melaporkan bahwa "Sekarang mereka sedang mengurus SK, data-data dan hal-hal penting lainnya yang menyangkut keorganisasian FPI di Sumatera Barat nantinya".

"Kedatangan Ketua Umum dan Sekjen DPD FPI Sumatera Barat ini ke Jakarta bukan hanya untuk mengurus administrasi keorganisasian, tetapi juga berkaitan dengan acara Milad FPI ke-14 yang dipusatkan di lapangan MONAS Jakarta Pusat pada Sabtu (01/09) besok. Sekarang delegasi dari Sumbar hanya diwakili oleh kami berdua saja. Sedangkan dari propinsi lain kita liat, ratusan orang datang ke Jakarta seperti Makasar misalnya". Kata Abi Haikal.

" FPI Sumatera Barat sebetulnya sudah ada sejak 8 bulan yang lalu. Hal ini ditandai dengan kedatangan Zul Huzni Domo Datuak Bagindo Sati, bersama sejumlah rombongan FPI Riau ke Markaz Lajnah Pimpinan Daerah (LPD) Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Bukittinggi, Minggu (15/1). Ketika itu FPI Provinsi Riau membawa mandat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI, untuk pembentukan cabang FPI Provinsi Sumbar yang direncanakan berpusat di kota Kerupuk Sanjai itu. Dalam mandat itu jabatan ketua atau amir diamanahkan kepada Abu Ja’far yang saat itu menjabat salah satu ketua bidang di departeman MMI Kota Bukittinggi." papar Abi Haikal.

"Beberapa bulan kemudian maka kepengurusannya semakin berkembang dan sampai sekarang terpilihlah Ustazd Busra Khatib Alam 39 tahun (Pimpinan Ma'had Islami Yayasan Sabaqal Munfaridun) Lasi, Bukittinggi sebagai Ketua Umum. Namun belum di-SK kan oleh pengurus pusat FPI. Pada moment Milad inilah kami meraih kesempatan untuk memperoleh legalitas dari DPP FPI" tutup Abi Haikal. | Fitrayadi
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama