EFRIZEN: TINGKATKAN KEHATI-HATIAN - SEORANG GADIS TELAH TERBUNUH


Canduang - Ahad, 29 Juli 2012

"Atas pengaruh media Informasi sekarang ini banyak berdampak buruk bagi generasi muda. Dengan gampangnya mereka bisa mengakses inforasi yang tidak sehat dari hp. sendiri di manapun saja. Sehingga hal itu merubah perilaku sosial anak kemenakan kita. Kami selaku unsur pemerintahan nagari mengajak kita bersama untuk kembali menanamkan nilai-nilai adat dan budaya pada diri mereka". Demikian disampaikan oleh Efrizen, M.Pd Katumanggungan Nan Sabatang di Masjid Tarbiyah Pakan Kamis (masjid Pompes MTI Canduang) jorong Lubuak Aua Batu Balantai dalam halnya kunjungan Tim Syafari Ramadhan nagari Canduang Koto Laweh Sabtu malam (28/07) lalu.

Selanjutnya ketua BAMUS Canduang Koto Laweh itu menghimbau masyarakat supaya lebih meningkatkan kehati-hatian sehubungan dengan situasi keamanan belakangan ini. sejak setahun ini sudah 10 Rumah Gadang hangus terbakar di Canduang Koto Laweh. Berita buruk juga bagi kita Canduang Koto Laweh bahwa tadi pagi pukul 11.00 Wib. telah terjadi pula pembunuhan terhadap seorang gadis yang pergi sendirian ke tempat mandi dengan membawa perhiasan di umpuak Rawang jorong XII Kampuang, sekarang kasusnya sudah ditangan yang berwajib.  Oleh sebab itu mari kita tingkatkan lagi kehati-hatian tukuk ketua Tim ini.

Menutup pidatonya E. Katumanggungan Nan Sabatang menyerahkan bantuan uang sejumlah Rp. 250.000 sebagai buah tangan dari nagari yang diterima langsung oleh Ustazd Nurdin mewakili pengurus Masjid Tarbiyah Pakan Kamis.

Kemudian Drs. H. Harzizen salah seorang tokoh masyarakat Canduang menyampaikan siraman rohani. Dalam ceramahnya Orang Tua Canduang ini lebih banyak menekankan untuk memperbanyak ibadah sunnat seperti shalat Tahajjud, Shalat Dhuha, shalat Tarawih dan lain-lain. | Fitrayadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama