CAMAT SATU-SATUNYA YANG BISA MEMBAWA TIM PEMBINA OSN DARI LUAR PROPINSI


Canduang - Sabtu, 12/11/2011

Camat satu-satunya yang bisa mendatangkan Tim Olimpiade Sains dari propinsi lain adalah camat Canduang. Nanti kami akan sampaikan kepada Tim Pembina OSN Propinsi Sumbar untuk menjadikan Canduang sebagai pilot projek. Demikian disampaikan oleh Emrizal Mahidin Tambusai Msc. MH koordinator Tim Pembina Olimpiade Sains UNRI pada acara sharing pengalaman dengan guru-guru Gempita Olimpiade Canduang dan pembinaan murid-murid calon peserta OSN hari Rabu (09/11) di MTI Canduang.

"Dulu kami juga ada dibawa ke daerah, tetapi hanya tingkat kabupaten, yaitu di Kampar. PLT dinas pendidikannya diangkat sebagai pejabat penuh oleh Pemda karena sukses mendongkrak mutu pendidikan di kabupaten Kampar. Kami doakan semoga bapak camat berhasil mengurus pendidikan Canduang dan tidak tertutup kemungkinan bahwa seorang camat bisa diangkat menjadi kepala dinas pendidikan karena keberhasilannya mengurus bidang pendidikan" tambah Emrizal.

Salah seorang guru peserta pertemuan itu menyampaikan bahwa ia senang dengan adanya acara ini, sehingga tidak jertadi miss komunikasi antara pejabat dan guru-guru dalam mengelola pendidikan. Dialog-dialog seperti ini harus sering digelar hendaknya supaya komunikasi dengan pemerintah terjalin baik.  | Fitrayadi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama