Seorang Warga ditemukan meninggal gantung diri Kecamatan Ampek Nagari


AGAM, Ampek Nagari Delik14.com - Seorang Pria berinisial SC (30) yang diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Lubuk Larangan,Jorong Pasar Bawan,Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari." Minggu ( 16/10/22 )

"Korban SC didapati sudah meninggal oleh Ibu Kandung nya  bernama Jalinar (60) pada hari Minggu Pagi 16 Oktober sekitar pukul 08.00 Wib."

Setelah melihat korban Sc gantung diri, ibu kandung Sc memberitahukan kejadian itu kepada kakak kandung SC yang berinisial S yang sedang tertidur di dalam kamar, Dan kakak kandung nya setelah melihat adik nya gantung diri kakak nya langsung memanggil paman nya dan paman nya di bantu oleh tetangga dan warga setempat membuka ikatan yang ada di leher korban." 

Paman si korban yang bernama Aciak Maran langsung menelpon Jorong setempat untuk memberitahukan kepada pihak kapolsek Ampek Nagari."

Awak media Delik14.com saat mengkonfirmasi kepada Iptu.Welly Anoftri, SH Kapolsek Ampek Nagari Membenarkan adanya kejadian seorang Pria Meninggal karena Gantung diri."

Kapolsek Ampek Nagari Iptu.Welly Anoftri, SH Menjelaskan Pada hari Minggu tanggal 16 September 2022 sekira pukul 08.00 Wib di sebuah rumah di Lubuk Larangan Jorong Pasar Nagari Bawan Kec. Ampek Nagari Kab. Agam telah terjadi Adanya Orang Meninggal Dunia akibat gantung diri atas nama Korban SURYA CANDRA." 

kejadian berawal sekitar pukul 07.00 wib ketika ibu kandung korban atas nama JALINAR pergi meninggalkan rumah menuju rumah Familinya di Lubuk Ambalau yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah."

saat Sdri. JALINAR pergi korban masih duduk di ruang tamu sedangkan kakak korban atas nama SURYA CANDRI masih tidur didalam kamar, lalu sekitar pukul.08.00 wib Sdri. JALINAR kembali pulang dan menemukan korban sudah tergantung diruang tengah dengan kain panjang yang sudah terlilit dileher korban dan ujungnya terikat pada Kayu Balok yang terbentang di atas langit - langit  rumah."

Kemudian Sdri. JALINAR berteriak memanggil saksi Sdr. SURYA CANDRI, lalu SURYA CANDRI yang masih didalam kamar terbangun dari tidurnya dan melihat korban sudah tergantung, selanjutnya SURYA CANDRI memberitahukan kepada Pamannya yang bernama ACIAK MARAN, lalu ACIAK MARAN datang ketempat kejadian bersama MAKMUR dan selanjutnya saksi MAKMUR menurunkan korban dengan cara melepaskan kain panjang yang terlilit di leher korban, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Bawan untuk dilakukan pemeriksaan secara medis."Jelasnya

Berdasarkan keterangan dari Keluarga korban yang di himpun bahwa yang bersangkutan memang mengalami gangguan jiwa sejak 5 (lima) tahun yang lalu.

Berdasarkan keterangan dari dokter di Puskesmas Bawan dr. Rafi korban atas nama SURYA CANDRA meninggal dunia akibat gantung diri  dan tidak ada ditemukannya tanda tanda penganiayaan atau penyebab yang lainnya."

Setelah dari lakukan pemeriksaan di puskemas Bawan,lalu Jenazah korban di bawa pulang untuk dimakamkan."

( aditiawarman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama