KONDISI LABUANG PASCA KEBAKARAN

Labuang - Sabtu, 10/09/2011 |

Camat Canduang yang baru Drs. Surya Wendri memulai tugasnya sebagai camat di lokasi kebaran kampuang VI jorong Labuang pasca pelantikannya oleh Bupati Agam Ir. H. Indra Chatri, M.Sp Dt. Malako Nan Putiah di gedung SKB Lasi sore jum'at (09/09). Surya Wendri nampak intens di lokasi kebakaran sebagaimana yang pernah ia lakukan pada musibah kebakaran di halaman panjang jorong Batu Balantai 19 Juli lalu.

Pukul 02:00 Wib. Sabtu (10/09) Bupati Agam datang membezuk ke lokasi kebakaran bersama Camat Canduang Drs. Surya Wendri dan Kabag Humas Sekda Agam Monisfar, S.Sos. Bupati berusaha menenangkan korban bersama Camat Canduang. Monisfar nampak sedih mendalam karena kampung halaman keduanya ditimpa kemalangan tidak lama setelah Sertijab jabatannya sebagai Camat di Canduang.

Kesiapan petugas nampak maksimal. 5 Unit mobil pemadam kebakaran datang melerai api. 4 dari Agam dan 1 dari Payakumbuh. Hanya saja agak terhalang saat itu oleh sebab gerbang masjid yang terlalu rendah untuk ukuran mobil pemadam. Petugas PLN segera memutuskan aliran listrik, sehingga suara muadzin tidak kedengaran pada waktu subuh karena listrik mati hingga pukul 09:00 Wib. Petugas Polsek IV Angkek Canduang segera datang mengamankan situasi.

Tercatat taksiran kerugian adalah 500 juta rupiah tanpa korban jiwa. Wali nagari bersama kepala jorong membuka posko penanggulangan bencana di kantor jorong. Para pemuda Standby di posko. Masyarakat beramai-ramai bergotong royong membersihkan puing-puing kebakaran. Sebagian pemuda dan pelajar MMUS memungut sumbangan di jalan raya Simpang Canduang. Kotak dan karton-karton sumbangan di letakkan di simpang-simpang.

Sampai berita ini dimuat telah datang bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Agam dan Dinas Sosial dan langsung diterima oleh Camat Canduang, wali nagari, wali jorong dan ketua posko di Labuang.*.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama